Anggota Satgas TMMD Ajari Anak Kampung Kogir Baca Tulis

Anggota Satgas TMMD Kodim Merauke, Serka Wasudi ajari anak anak kampung Kogir baca tulis/SatgasTMMD

MAPPI - Dalam rangka ikut serta membantu mencerdaskan anak-anak Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi, anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke Serka Wasudi Dodi S. mengajar kepada anak-anak di Sekolah Dasar setempat, Selasa (08/10).

"Keberadaan kami di Kampung Kogir ini selain membangun 20 unit rumah panggung melalui Program TMMD Ke-106 juga melakukan berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pelayanan kesehatan juga mengajar kepada anak-anak,” kata Serka Wasudi.

Dia menuturkan, sebelum adanya Sekolah Dasar di Kampung Kogir ini membuat minimnya pengetahuan anak-anak tentang pelajaran Sekolah Dasar, untuk itu saya selaku anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke mengajar mereka baik cara menulis maupun membaca

”Pelajaran yang saya sampaikan melalui pelajaran Bahasa Indonesia tersebut bertujuan agar anak-anak bisa menulis dan membaca dengan baik dan benar. Selain itu, pada kesempatan tersebut anak-anak juga kami beri kesempatan untuk maju menulis huruf dan namanya masing-masing” katanya.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke menerangkan bahwa dalam kegiatan TMMD Ke-106 selain sasaran fisik berupa 20 unit rumah panggung para anggota Satgas TMMD juga harus aktif dalam melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pelayanan kesehatan, mengajar kepada anak-anak serta kegiatan positif lainnya untuk memajukan masyarakat setempat.**