Lengah, Persipura Gagal Bungkus Kemenangan atas Arema

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Yustinus Pae / Istimewa

JAYAPURA - Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura gagal mengamankan tiga poin atas Arema Malang saat kedua tim saling bentrok di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10) dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-2, meski Persipura sempat unggul dengan dua gol.

Menanggapi hasil imbang tersebut, sang pelatih, Jacksen Tiago mengaku timnya mengalami kelengahan hingga tim tamu mampu menyamakan kedudukan.

Ia bahkan menilai, timnya sempat merasa diatas angin saat unggul dengan dua gol, dan lawan mampu mencuri gol memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persipura.

"Babak pertama kita kuasai semuanya dan babak kedua seperti kita merasa sudah berakhir pertandingan dengan kemenangan, sehingga kita terlalu longgar dalam bermain dan banyak ruang yang kita berikan kepada lawan dan lengah dalam pertahanan kita," ungkapnya usai laga.

"Dan lawan mampu memanfaatkan kelengahan kita dan kita tidak bisa mendapatkan kemenangan seperti yang direncanakan," sambungnya.

Sementara itu, bek kanan Persipura, Yustinus Pae mengaku tetap bersyukur atas hasil imbang tersebut, meskipun tak sesuai apa yang diharapkan.

"Saya pikir kita harus bersyukur, dan hasil ini memang bukan yang terbaik tapi itulah sepak bola dan kita ucapkan selamat buat Arema dan satu poin ini juga adalah berkat yang kami patut syukuri," pungkasnya.

Persipura kini berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 34 poin dari hasil 21 pertandingan. Jumlah poin Persipura tersebut sama dengan perolehan poin Arema Malang yang menempati peringkat keenam.**