Helikopter Milik PT.Intan Angkasa di Tembaki KKB di Ilaga Kabupaten Puncak 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal saat memberi keterangan terkait pengembangan helikopter di Ilaga Kabupaten Puncak/Cholid

JAYAPURA-Helikopter PK-IWD tipe A/C Bel 206 milik PT.Intan Angkasa Air Service ditembaki kelompok kriminal bersenjata di kampung Olenki Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak, Rabu (16/10) pagi pukul 09.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Mapolda Papua, menerangkan dalam insiden penembakan itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

"Helikopter itu ditembaki sebanyak tiga kali yang mengenai pintu belakang sebelah kiri tembus kaca depan, untungnya tidak mengenai pilot dan satu penumpangnya," terangnya Kamal.

Kata Kamal, penembakan itu terjadi ketika helikopter yang di piloti Dan Cristian Munteanu dengan membawa satu penumpang atas nama Agung Dedi Hidayat melintas di Kampung Olenki Distrik Ilaga Utara usai membawa bahan makan bagi pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan Tower jaringan BTS B6 di Distrik Ilaga Utara.

Lanjut Kamal, saat ini helikopter tersebut telah berada di bandara Moses Kilangin, Timika setelah sebelumnya berada di Ilaga.

"Kondisi helikopter tidak mengalami kerusuhan para dan masih bisa terbang, sehingga dari Ilaga Puncak helikopter tersebut langsung menuju ke Timika," ujarnya.

Kamal menambahkan, saat ini tim gabungan TNI-POLRI masih melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan itu.

"Dugaan kuat para pelaku penembak merupakan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen," ucapnya.*