KKB Kembali Berulah Tembaki Helikopter di Ilaga Puncak

Helikopter PK-IWD milik PT Intan Angkasa Air Service yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Ilaga Utara/ Istimewa

JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah di Kabupaten Puncak Papua. Kali ini menembak satu helikopter PK-IWD milik PT Intan Angkasa Air Service yang dipiloti Dan Cristian Munteanu asal Rumania yang membawa satu orang penumpang pada Rabu (16/10) pagi.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto yang dikonfirmasi membenarkan penembakan tersebut. Dikatakan, penembakan terjadi saat helikopter tersebut dalam perjalanan pulang menuju Ilaga usai mengantar bahan makanan bagi para pekerja bangunan tower jaringan BTS di Distrik Ilaga Utara.

" Usai mengantar bahan makanan, helikopter ini kembali ke Ilaga. Namun saat sampai di Kampung Olenki, Distrik Ilaga, Helikopter tersebut ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata," kata Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto saat dikonfirmasi Wartaplus.com, Rabu (16/10) siang.

Kepolres menjelaskan, helikopter ditembak tiga kali dan mengenai pintu sebelah kiri tembus kaca depan. Anin dalam penembakan ini tidak ada korban jiwa.

" Helikopter ditembak tiga kali dan mengenai pintu bawah sebelah kiri heli tembus kaca depan helikopter. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujannya.

" Bahkan helikopter tidak mengalami kerusakan parah karena masih bisa terbang menuju Ilaga dan dilanjutkan menuju Bandara Moses Kilangin Timika," sambungnya.

Kapolres menduga, helikopter tersebut ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen.

" Dugaan sementara helikopter ditembak oleh KKB pimpinan Lekakak Telenggen karena selama ini mereka yang sering berada di Kampung Olenki," tandasnya.**