Antisipasi Gangguan Keamanan, Satu SST Brimob Jambi Digeser ke Lanny Jaya

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy saat menerima kedatangan 60 personil Brimob dari Polda Jambi/Istimewa

JAYAPURA - Guna mengantisipasi Gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) serta gangguan jelang pelantikan Presiden Jokowi, 20 Oktober mendatang, sebanyak Satu SetingkatPeleton (SST) pasukan Brimob Polda Jambi dikirim ke Kabupaten Lanny Jaya.

Kedatangan pasukan BKO Brimobda Jambi yang dipimpin Iptu Komaruddin disambut Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy bersama Kabag Ops Polres AKP F.D. Tamaela dan Kasat Sabhara Polres Ipda Yuan C. Rumsawir.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy menuturkan,  kedatangan 60 personil Brimob dari Polda Jambi ini untuk membantu Polres Lanny Jaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan anggota DPRD Lanny Jaya mengingat wilayah itu merupakan basis kelompok pimpinan Enden Wanimbo yang menghadang rombongan Tito Karnavian saat menjabat Kapolda Papua tahun 2012 silam.

“Personil BKO Brimob ini telah diperbantukan untuk pengamanan pascakerusuhan di Jayapura, sejak sebulan lalu. Kini mereka datang untuk mempertebal pengamanan kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya, terutama di Polsek Pirime,” ujar Kapolres dalam siaran persnya, Sabtu (12/11).

Edy mengklaim situasi keamanan di Lanny Jaya masih aman dan kondusif. Situasi aman ini terpelihara berkat dukungan dari para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta seluruh masyarakat di wilayah Lanny Jaya.

Dia pun berpesan kepada personel BKO Brimob agar menjaga keharmonisan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Kabupaten Lanny Jaya. Hal ini ditegaskan karena Polres Lanny Jaya selalu mengedepankan humanis dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat dengan mewujudkan bingkai-bingkai kekeluargaan.**