Harhubnas 2019 di Papua Barat, Jadi Momentum Pelayanan Kepada Masyarakat

Wagub Papua Barat Mohamad Lakotani pimpin upacara bendera Harhubnas 2019 dan menyerahkan simbol atribut Perhubungan, Selasa (17/9)

MANOKWARI- Wakil Gubernur(Wagub) Papua Barat, Mohamad Lakotani memimpin upacara bendera pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (17/9).

Menteri Perhubungan,  Budi Karyadi Sumadi dalam sambutannya  yang dibacakan Wagub Papua Barat, mengatakan bahwa upacara bendera Harhubnas harus dimaknai secara mendalam dan menjadi momentum terhadap kinerja.

Peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan untuk menyatukan persepsi dan tekad dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai tema Harhubnas tahun 2019 yakni "merajut Nusantara membangun bangsa bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul Indonesia maju"

"Guna wujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat, pengguna jasa transportasi di seluruh Indonesia," ujar Wagub

Apalagi lanjutnya, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan" ungkap Wagub Lakotani.

Dikatakan Harhubnas menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimana pun berada.**