MRP-PB Usulkan Pelantikan DPRD Periode 2019-2024 di Lapangan Borasi Manokwari

Inilah tampak puing-puing bangunan kantor DPRD Papua Barat yang dibakar massa pada demo rusuh pada 19 Agustus lalu/Albert

MANOKWARI- Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP-PB) mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi agar pelantikan anggota DPR Papua Barat terpilih periode 2019-2024 berlangsung di lapangan Borasi Manokwari.

 

"Untuk pelantikan anggota DPR terpilih bagusnya dilaksanakan di lapangan Borasi Manokwari, sehingga proses pelantikan itu berbeda dari proses pelantikan DPR sebelumnya" kata Ketua MRP-PB, Maxsi Nelson Ahoren, belum lama ini kepada wartaplus.com.

 

Alasan pelantikan berlangsung di lapangan terbuka, karena saat ini gedung DPR PB tidak bisa digunakan setelah dibakar massa saat demo anarkis pada 19 Agustus lalu. Untuk diketahui bahwa pelantikan anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 direncanakan pada 2 Oktober 2019 mendatang. 

 

Menurut Ahoren, sebagai wakil rakyat di parlemen setidaknya membuat sejarah tersendiri bagi. Selain itu juga untuk  menghemat anggaran dan memberikan suatu perubahan dalam proses hajatan Pemprov Papua Barat. 

 

Secara terpisah, anggota DPR Papua Barat terpilih periode 2019-2024, Origenes Wonggor sepakat jika pelantikan DPR terpilih berlangsung di lapangan Borasi Manokwari. 

 

"Sebab gedung DPR sudah dibakar, maka sangat wajar kalau pelantikan dilapangan terbuka sehingga masyarakat bisa lihat secara langsung proses pelantikan itu. Disis lain bisa menghemat anggaran daerah,"tuturnya.*