Sering Terjadi Aksi Pencurian, RSUD Jayapura Tingkatkan Pengamanan

RSUD Jayapura Papua

JAYAPURA –Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Jayapura, Drg. Aloysius Giay mengatakan bakal menggunakan jasa pihak ketiga untuk pengamanan rumah sakit.

Menurutnya, hal ini penting untuk memastikan agar pasien dan keluarga yang berobat di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut jaminan keamanannya bisa lebih maksimal

“Keamanan untuk pasien dan keluarga di lingkungan rumah sakit bakal menjadi hal yang kita utamakan saat ini. Sehingga kita merasa perlu mengambil langkah dengan mempihak ketigakan security rumah sakit,” ujar Aloysius kepada pers di Jayapura, Rabu (11/9).

Guna memperketat pengamanan rumah sakit, kata Aloysius, manajemen juga berencana membuat pagar keliling, yang bertujuan agar warga tidak sembarangan masuk ke area rumah sakit.

Sebelumnya, keberadaan personel security atau pihak keamanan rumah sakit yang kurang berdampak maksimal, menyebabkan terjadi sejumlah aksi kriminal seperti pencurian di RSUD Jayapura.

Manajemen rumah sakit bahkan sempat mempertimbangkan untuk meminta Polda Papua guna menempatkan sejumlah personel Brimob, untuk meningkatkan keamanan.

“Kita juga akan menggunakan pintu portal guna meningkatkan keamanan di sekitar lingkungan gedung pelayanan kesehatan,”terangnya

Sebab lanjut dia, keberadaan pintu portal selain untuk menertibkan kendaraan bermotor yang masuk, juga untuk mencegah tindak pencurian oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Sebab aksi pencurian sudah beberapa kali terjadi di rumah sakit tersebut.**