Ketua Parpol Yang Diduga Bawa 1500 Bendera Bintang Kejora Masih Dalam Pemeriksaan 

SM diamankan pihak Bandara Rendani, Papua Barat, Senin (2/9) sore/Istimewa

MANOKWARI-Ketua DPC Perindo Kota Sorong, berinisial SM diamankan pihak Bandara Rendani, Papua Barat, Senin (2/9) sore. "Ya, saat ini yang bersangkutan sedang kami mintai keterangan,"ujarnya singkat saat dihubungi, Selasa (3/9) pagi. Disinggung pasal yang akan dikenakan? "Ini kami lagi lakukan pemeriksaan, sabar ya,"tandasnya.
Sampai saat ini SM edang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh Dit Reskrimsus di Polres Manokwari.

Dari data yang diperoleh Wartaplus, com sekitar pukul 16.00 WIT, SM yang pernah mencalonkan sebagai calon legislatif Kota Sorong ini, mendarat di bandara Rendani, Manokwari menggunakan pesawat Wings Air IW 1612, kemudian memasuki ruang kedatangan untuk pengambilan bagasi.

Tim Avsec Bandara Rendani mencurigai gerak gerik SM sehingga Tim Avsec Bandara Rendani membawa SM beserta 1 buah koper berwarna pink untuk dilakukan pemeriksaan di Ruang Security Avsec Bandara Rendani Manokwari.

Tim Pengamanan Security Bandara Rendani Manokwari melakukan pemeriksaan terhadap koper milik SM dan menemukan bendera Bintang Kejora berukuran kecil ukuran 15 x 25 cm sebanyak 1500 lembar di dalam koper.

SM kemudian dibawa oleh Tim Avsec Bandara Rendani Manokwari ke Polsek Rendani dan dijemput oleh Anggota Reskrim Polres Manokwari menuju Polres Manokwari.*