2 Unit Rumah Dilahap si Jago Merah di Rendani Manokwari

Dua unit rumah pegawai Bandara Rendani Manokwari dilahap si jago merah/Alberth

MANOKWARI-Dua unit rumah dinas milik Perhubungan Udara di Rendani Manokwari nyaris ludes rata tanah setelah di lahap si jago merah pada Sabtu (30/8) pukul 11.20 WIT

Kedua rumah yang terbakar merupakan milik keluarga Piter Abondodifu dan keluarga Manupapami. Ludesnya kedua rumah ini belum diketahui pasti penyebabnya.

Akan tetapi beberapa saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) dan keluarga pemilik rumah saat ditanya tentang insiden itu tetapi mereka belum ada yang tahu pasti penyebab kebakaran tersebut.

Namun informasi yang diperoleh di TKP menyebutkan bahwa api itu muncul dari rumah keluarga Manupapami. Saat dikonfirmasi kepada seorang ibu korban tidak mau berkomentar.

Beruntung saat diketahui insiden itu, petugas Bandara Rendani langsung bergerak cepat dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara Rendani ke lokasi untuk memadamkan api. 

Setelah tak lama datang juga mobil water canon milik Brimob Polda Papua Barat ke TKP bersama warga setempat untuk menjinakkan api. Akhirnya api tidak melebar dan membakar rumah keluarga lainnya yang tidak berjarak dari lokasi kebakaran tersebut. 

Tampak terlihat di TKP Pangdam XVIII Kasuari Papua Barat, Panglima TNI Joppy Onesimus Wayangkau di TKP, juga datang Dandim 1801 Manokwari, Letkol Inf Juniras Lumban Toruan datang ke lokasi kebakaran. 

Anggota Polsek Bandara dan polres Manokwari tiba di lokasi untuk membantu. Dalam insiden itu tidak memakan korban jiwa, namun keluarga mengalami kerugian akibat badan rumah sudah tidak layak ditempati.*