Jelang 17 Agustus, Dua Anggota Yonif 751 di Tembak KKB di Wamena 

JAYAPURA- Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 , Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan  menembak dua anggota Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/ VJS, Jum'at (16/8) sore  sekitar pukul 15.30 WIT.

Penembakan tersebut terjadi ketika 12 Anggota  Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/ VJS yang dipimpin Serka David melintas di Danau Habema, Wamena Kabupaten Jayawijaya dengan tujuan Mbua Kabupaten Nduga.

Dalam aksi tersebut dua anggota TNI yakni Pratu Panji mengalami luka tembak di lengan bagian kiri, satu orang lainnya yakni Sirwandi luka tembak paha kiri tembus ke pinggang.

Dari informasi yang didapat dua anggota Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/ VJS yang mengalami luka tembak saat ini telah berada di rumah sakit Umum Jayawijaya untuk mendapatkan perawatan medis dan direncanakan akan menjalani operasi pasca mengalami luka tembak.

Sementara itu Kapendam Kodam XVII Cenderawasih Letkol Cpl Eko Darianto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Namun saat ini dirinya belum bisa memastikan lebih lanjut Kronologi penembakan yang dilakukan kelompok kriminal sipil bersenjata terhadap prajurit TNI.

"Iya bener, tapi saya masih tunggu informasi detail lebih lanjut," ungkapnya ketika dikonfirmasi  wartaplus.com melalui sambungan telepon seluler, Jumat (16/8) malam.**