Polresta Jayapura Turunkan 303 Personil Amankan Sholat Idul Adha

Kasubag Humas Polresta Jayapura,Iptu Jahja Rumra

JAYAPURA -  Pihak Kepolisian Resor Jayapura Kota menurunkan sedikitnya 303 personil dalam pengamanan Sholat Idhul Adha di Kota Jayapura, Minggu (11/8) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra mengungkapkan, 303 personil yang terlibat dalam pengamanan perayaan sholat Idul Adha nantinya akan terbagi di 50 lokasi titik di Kota Jayapura.

"Untuk pengamanan sholat Idul Adha besok, 303 personil kami libatkan. Itu sudah termasuk dengan anggota di Polsek Jajaran," ungkapnya ketika di wawancarai, Sabtu (10/9) sore.

Tidak hanya terlibat pengamanan Sholat Idhul Adha, lanjut Jahja, personil yang diturunkan pun akan membackup lokasi pembagian hewan kurban guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kami akan taruh satu anggota untuk memantau situasi di lokasi-lokasi pembagian hewan kurban guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ucapnya.

Sementara itu, situasi saat ini di kota Jayapura jelang perayaan hari raya idul Adha, diakui Jahja, terpantau  aman dan kondusif.

"Situasi terpantau aman, untuk  aktifitas masyarakat normal  berbeda dengan  perayaan Idul Fitri," katanya