Tanpa Jacksen Tiago, Ini Fokus Persipura dalam Latihan Perdana di Mandala 

Para pemain Persipura usai latihan di Stadion Mandala/Djarwo

JAYAPURA-Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akhirnya memulai latihan perdananya di Stadion Mandala sepulang lawatan dari Pulau Jawa, Jumat (9/8) sore tadi.

Meski dalam sesi latihan tersebut, sang pelatih Jacksen Tiago belum terlihat mendampingi timnya, namun Boaz Solossa dan kolega nampak fokus berlatih jelang menjamu Kalteng Putra, Rabu (14/8) mendatang.

Asisten pelatih, Ridwan Bauw yang sementara bertugas memimpin latihan timnya mengatakan, saat ini mereka memfokuskan pada stamina para pemain usai melewati perjalanan panjang dari pulau Jawa.

"Latihannya semua sama untuk menjaga kebugaran pemain. Tapi kita tetap berkoordinasi dengan pelatih kepala untuk persiapan menghadapi laga kontra Kalteng Putra,"ujar Ridwan.

Sementara itu, mengenai kondisi para pemain yang sebelumnya mengalami cedera seperti Imanuel Wanggai, Boaz Solossa dan Marinus Wanewar, Ridwan mengaku hanya memberikan sedikit porsi latihan.

Sedangkan Titus Bonai yang sempat mengalami cedera di laga kontra PSIS Semarang nampak sudah mulai kembali berlatih penuh bersama rekan-rekannya.

"Sementara ini kami lagi ikutkan mereka di latihan dengan porsi yang tidak banyak untuk melihat kondisi mereka dan kita harus tetap jaga kondisi mereka supaya bisa cepat sembuh," jelasnya.

Ridwan berharap, timnya bisa kembali diperkuat oleh para pemain tersebut saat menjamu Kalteng Putra. "Kita akan usahakan agar mereka bisa segera bermain," pungkasnya.*