Telkomsel Optimalkan Jaringan Komunikasi di Area Festival Lembah Baliem

Stand Telkomsel yang tersedia di Area Festival Lembah Baliem / Istimewa

JAYAPURA - Telkomsel kembali menempatkan 1 unit Combat Fun di acara Festival Budaya Lembah Baliem yang akan kembali di gelar di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua pada 7-11 Agustus 2019. 

Setiap tahunnya, festival berskala internasional ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara sehingga dibutuhkan kenyamanan berkomunikasi selama festival berlangsung.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aktifitas internet oleh para wisatawan di lokasi wisata.

“Combat Fun kami hadirkan untuk menambah kapasitas dari site eksisting agar komunikasi baik voice, sms dan data tetap lancar, karena jumah pengunjung yang selalu meningkat di setiap tahunnya. Tidak hanya di venue acara, Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan dan drive test di lokasi-lokasi seperti public area dan hotel yang menjadi tempat berkumpulnya wisatawan setelah menyaksikan festival budaya," ujar Manager Network Service Telkomsel Branch Jayapura, Erlyawan Budiman dalam rilisnya, Kamis (8/8/19).

Booth Penjualan juga tersedia di venue acara agar wisatawan lebih mudah mendapatkan produk, layanan dan informasi terkait Telkomsel. Tidak hanya penjualan perdana prepaid saja, layanan lainnya seperti isi ulang pulsa regular, Migrasi USIM Gratis, MKIOS Data BULK, penukaran Telkomsel Poin hingga layanan aktivasi paket internet kami hadirkan di Booth. Khusus MKIOS Data BULK, Telkomsel memberikan cashback 5k dan 10k untuk nominal pengisian tertentu.  

Telkomsel kembali hadir mendukung festival ini sebagai salah satu bentuk dukungan dalam menunjang potensi wisata. Saat ini di Wamena, Telkomsel telah membangun 27 BTS 2G,  23 BTS 3G dan 26 4G untuk memberikan experience berkomunikasi khususnya layanan broadband yang berkualitas. 

Akses telekomunikasi Telkomsel di Wamena saat ini masih menggunakan satelit, dan Telkomsel berharap Proyek Pemerintah yakni infrastruktur Palapa Ring Timur dapat segera selesai dan terintegrasi agar kapasitas dan kualitas jaringan telekomunikasi di daerah Wamena dapat ditingkatkan untuk memberikan experience berkomunikasi khususnya layanan broadband yang berkualitas.

“Telkomsel berharap, dapat terus mendukung pariwisata Indonesia dalam pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital sehingga turut andil dalam mempromosikan dan mendatangkan wisatawan sehingga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," pungkasnya.*