Tatap Laga Perdana, Persipura U-20 Sudah Siap Tempur

Pelatih Persipura U-20, Tony Ho (kedua dari kanan) usai konferensi pers / Istimewa

JAYAPURA - Tim Mutiara Hitam Muda, Persipura Jayapura U-20 bakal melakoni laga perdananya di kompetisi elite pro academy Liga 1 U-20 menghadapi Persebaya Surabaya, Selasa (30/7) besok.

Jelang laga perdana tersebut, sang pelatih Tony Ho mengaku timnya sudah siap tempur meski hanya mendapatkan waktu persiapan yang sangat singkat.

"Dengan persiapan waktu yang sangat pendek saya coba memaksimalkan persiapan ini, kami mohon doa restu dari masyarakat Papua," ungkap Tony.

Di laga perdana tersebut Tony enggan mematok target yang muluk-mukuk kepada para pemainnya. Pasalnya, ia mengaku belum mengenal penuh kekuatan tim lawan.

"Kalau saya pribadi tentu bicara target sekarang tidak realistis karena lawan pun belum semua kita ketahui kekuatannya. Sesuai dengan pembinaan usia muda adalah bagaimana memberi mereka sebanyak mungkin kesempatan bertanding dan bagaimana saya bisa memproyeksikan mereka ke tim senior nantinya," jelasnya.

Skuat mutiara hitam muda kini tengah berada di Kota gudeg, Yogyakarta untuk menjalani seri pertama elite pro academy Liga 1 U-20 Grup C. Di grup tersebut, Persipura U-20 tergabung bersama Persebaya Surabaya, Kalteng Putra, Borneo FC, Bali United dan PSM Makassar.