Semangat UU Otsus, DAP dan LMA Apresiasi 20 Dewan di Mansel adalah OAP

Ketua DAP Wilayah III Doberay Papua Barat Paul Finsen Mayor dan Sekretaris LMA Papua Barat George Dedaida/Alberth

 MANOKWARI-Dua puluh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) yang terpilih pasca Pileg resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2019-2024.

Sekretaris Lembaga Masyarkat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat, George Dedaida mengapresiasi anggota DPRD Mansel, sebab semuanya adalah anak adat Papua tanpa non Papua.

Menurut George, masyarakat Mansel masih memberikan kepercayaan kepada anak adat untuk duduk di parlemen pada 5 tahun kedepan. Oleh karena itu hal ini seharunya dicontohi masyarakat di Provinsi Papua Barat.

"Padahal kalau mau dibilang Mansel memiliki daerah transmigrasi, namun justru kepercayaan dan kesempatan emas untuk anak asli Papua duduki parlemen, maka  kami apresiasi adanya semangat undang-undang otsus di Mansel" ungkap George kepada wartaplus.com, Rabu (24/7).

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay Papua Barat, Paul Finsen Mayor juga apresasi semua elemen masyarakat adat di Mansel, terutama anak adat di eksekutif, legislatif dan yudikatif sehingga anggota DPRD Mansel 100 persen adalah OAP.

Mayor juga menyampaikan terima kasih kepada Dewan Adat Suku (DAS) di Mansel, sebab keteguhan hati, kesatuan, dan kekompakan masyarakat adat maupun pemerintah Mansel sehingga pileg itu menghasilkan anggota dewan asli Papua.

"Jadi hasil pileg di Mansel harus menjadi teladan di Papua Barat, sebab 100 persen anak asli Papua menduduki kursi parlemen dan menjadi tuan diatas negeri sendiri, maka DAP berpesan bekerjalah bagi negerimu" ucap Paul Mayor.  dan inilah nama anggota DPRD Manokwari Selatan terpilih periode 2019-2024

Dapil : I
1. Ferdinand Waran, SH
2. Feri Ahoren
3. Hasber Mandacan
4. Yuliana Rumaikeuw
5. Nelly Rumaikeuw, SH
6. Sem Nehemia Suba
7. Wolof Satori
8. Yohanes Inyomusi

Dapil: II
1. Moses Anari
2. Semi Iryo
3. Luter Elimelech Waran
4. Simon Ullo

Dapil : III
1. Esau Ahoren
2. Nabinus Iba
3. Timotius Suba
4. Afrida Inden
5. Oktober Trirbo
6. Orpa Nelce Dedaida 
7. Yudin Ainusi 
8. Markus Iba.