PW GKI Lukas Saba Warwe Biak Numfor Wisata Rohani ke Jemaat Sion Sidey Manokwari

Kedatangan rombongan wisata rohani GKI Lukas Sana Warwe Biak Numfor disambut Jemaat GKI Sion Sidey Manokwari/Alberth

MANOKWARI-Persekutuan Wanita (PW) GKI Lukas Saba Warwe, Distrik Oridek (Biak Timur) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua lakukan wisata rohani ke Jemaat GKI Sion Sidey, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat selama lima hari.

Sejak tanggal 18-22 Juli kegiatan gereja itu berlangsung dengan warga jemaat GKI Sion Sidey. Kedatangan rombongan disambut baik oleh PW GKI Sion dan warga kampung Sidey secara adat Arfak.

Rombongan wisata rohani dari Biak Numfor ke Manokwari pada Kamis (18/6). Lalu rombongan disambut di pelabuhan sebelum akhirnya penyambutan secara adat Arfak.

Ketua panitia rombongan PW GKI Lukas Saba Warwe, Evalin Rumawak/Bagania, Wakil Ketua Jemaat Max Mansmor disambut dengan penggalungan kalung manik-manik dan kain timur sebagai simbol adat Arfak.

Ketua panitia wisata rohani GKI Sion Sidey, R. Baransano, kepala kampung Sidey, ketua jemaat dan kepala kampung Sidey menyambut baik kehadiran tamu wisata rohani.

Selama di jemaat GKI Sion Sidey pelayanan gereja dilakukan oleh PW GKI Lukas Saba Warwe dengan jemaat Sidey dan sangat berlangsung menarik karena lagu-lagu rohani, mazmur dan kidung jemaat serta seruling mas dinyayikan. Dalam kesempatan itu, kedua jemaat GKI ini berbagi pengalaman dengan kegiatan rohani, namun juga ketrampilan anyaman di luar kegiatan gereja.

Kehadiran rombongan membuat jemaat Sion Sidey terharu, sebab kegiatan gereja dengan pelayanan yang selama ini membuat mereka salin mengetahui bagaimana pelayanan gereja.

Mengakhiri kegiatan tour wisata rohani itu, mereka membakar api ungun sebagai simbol membakar semua kesalahan, dan menyatuhkan jemaat GKI Sion Sidey dan GKI Lukas Saba Warwe di halaman gedung gereja. Pada kesempatan itu, Kepala Kampung Saba dan sekretaris hadir bersama rombongan, sehingga membuat semangat kembali rombongan.

Wakil Ketua Jemaat Max Mansmor menyampaikan terima kasih kepada warga jemaat Sion Sidey atas prosesi penyambutan jemaat GKI Lukas Saba Warwe. Untuk itu jemaat menunggu kunjungan balasan mimbar dari jemaat GKI Sion Sidey.*