Bhayangkara Open Grass Track 2019, Ajang Pencarian Bibit Potensial untuk PON XX

Konferensi pers jelang Kejuaraan Bhayangkara Open Grass Track 2019 / Djarwo

JAYAPURA - Polda Papua beserta Polres Jajaran akan menggelar sebuah kejuaraan bertajuk Bhayangkara Open Grass Track 2019 yang akan berlangsung selama tiga hari, 19-21 Juli 2019 di Arena Grass Track Youtefa.

Iven ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun sekaligus untuk mencari bibit-bibit muda potensial yang akan dipersiapkan pada event PON XX tahun 2020 di Papua.

"Adapun tujuan kegiatan kita ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 diantaranya kegiatan dari level polda sampai dengan polres jajaran. Kegiatan ini juga mempunyai maksud dan tujuan mencari bibit muda crosser untuk event PON XX dan dalam rangka kegiatan mendukung dan mensukseskan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Papua," jelas Ketua Pelaksana yang juga menjabat sebagai Kapolres Jayapura, AKBP Victor Mackbon kepada wartawan, Rabu (17/7).

Sementara itu, Wakil Ketua IOF Rusdianto mengatakan, iven ini digelar tak hanya melibatkan para pembalap Papua, namun juga mengikutsertakan pembalap-pembalap yang berasal dari Pulau Jawa, Sulawesi, Maluku dan Papua Barat.

Ia berharap event ini nantinya bisa terus berjalan berkesinambungan untuk melahirkan para pembalap potensial.

"Harapan kami, iven ini akan terus berjalan sampai dengan pelaksanaan PON XX kedepan. Dengan ini kami akan mempersatukan pembalap muda dan senior dan bisa diterima oleh setiap kalangan dan menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat juga," jelasnya.

Iven ini juga nantinya akan melibatkan sejumlah pembalap nasional seperti Yosua Pattipi dan juga Mario Salontahe.

"Untuk Yosua Pattipi dia akan ikut turun  juga dan juga diharapkan kehadirannya akan memberikan sedikit coahing bagi pembalap muda dan akan menjaring seberapa besar crosser di papua yang akan mengikuti PON XX," pungkasnya.

Event ini sendiri akan menggelar 17 kelas mulai dari kelas motor bebek hingga special engine. Iven ini juga memperebutkan sejumlah hadiah diantaranya hadiah utama sepeda motor 150 cc, uang pembinaan dan juga trofi.