HMI Jayapura

Mari Sukseskan dan Mengawal Pelaksanaan PON XX 2020 di Tanah Papua

HMI MPO Cabang Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com-Ketua Umum HMI MPO Cabang Jayapura Abdul Gofur Karepisana didampingi pengurus dan anggota  menyatakan mendukung dan siap untuk mensukseskan PON XX 2020 di tanah Papua.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat baik komponen pemuda, tokoh adat dan tokoh agama untuk sama-sama mengawal agar terselenggaranya pelaksanaan PON XX 2020 di tanah Papua. Dan kami mengutuk keras setiap pihak yang ingin mencoba untuk menggagalkan PON XX 2020 di tanah Papua dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura untuk ikut serta dalam mengawal pelaksanaan PON XX 2020 di tanah Papua,"ujarnya dalam rilis   yang diterima wartaplus.com,Sabtu (22/2)

Dikatakan, PON XX di tanah Papua ini jadi satu momen yang paling mengesankan bahwa di sini kita bisa memperkenalkan adat dan budaya toleransi kita di tanah Papua, bagaimana kita memperkenalkan kepada atlet dan official yang akan berkunjung ke sini.

Ungkapnya, kepada seluruh masyarakat Papua untuk menjaga stabilitas keamanan dan menjaga momen ini sebagai momen yang bersejarah dalam sejarah Papua bahwa disini pernah dilaksanakan satu agenda nasional, hajatan kita bersama yang menjadi kepentingan kita bersama untuk bagaimana Papua ini bisa berkembang di tahun-tahun yang akan datang dan bisa mengambil kembali alih lagi di tahun-tahun berikutnya. "Saya pikir itu yang kami bisa sampaikan kiranya kami mengawal proses dan seluruh rangkaian kegiatan PON yang ke 20 di tahun 2020 di tanah Papua,"tandasnya.

Diungkapkannya, bentuk kontribusi HMI MPO Jayapura dalam dalam rangka mensukseskan pelaksanakan PON XX 2020 ini ada beberapa kader dari kami yang kemudian terjun dalam kepanitiaan dan juga volunteer dalam kegiatan Pon ini.

Sehingga ini menjadi satu langkah yang baik bahwa kader-kader kami bisa disuplai untuk ikut serta dalam pelaksanaan PON XX 2020 di tanah Papua, saya pikir begitu apa yang menjadi kontribusi kami, apa yang menjadi keikutsertaan teman-teman di dalam kegiatan PON XX 2020 ini adalah bagian edukasi bagian juga daripada eksplorasi pemahaman-pemahaman kami dalam ke HMI-an untuk ikut serta dalam melaksanakan setiap hal-hal yang berkaitan dengan kemanusiaan dan kemasyarakatan di tanah Papua. HMI Jayapura  juga menyatakan sikap; 

1. Kami himpunan mahasiwa islam (HMI) cabang Jayapura mendukung serta siap mensukseskan pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

2. Mengajak semua komponen/elemen masyarakat untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan PON XX tahun 2020 di Provinai Papua dengan menjaga
    Situasi kamtibmas yang aman dan tertib.

3. Mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada selaruh atlet dan official sebagai wujud tuan rumah yang baik.                  Mengutuk keras terhadap setiap usaha dari kelompok tertentu yang ingin menggagalkan PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

5. Meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk menutup semua peredaran miras, baik miras lokal rmaupun produksi pabrik

6. Meghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax.*