Persipura Kembali Digagalkan Keberuntungan

Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin bersama Gunansar Mandowen / Djarwo

JAYAPURA - Skuat Persipura Jayapura kembali harus berbagi angka dengan sang tamu, Perseru Badak Lampung usai kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Mandala, Rabu (10/7).

Pelatih sementara Alan Haviludin mengatakan jika kegagalan timnya mendapatkan tiga poin itu karena faktor keberuntungan.

Pasalnya, beberapa peluang didapat oleh anak asuhnya, namun tak mampu menambah pundi-pundi gol. Apalagi, Boaz Solossa juga gagal memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan oleh sang pengadil di babak pertama.

"Kita sebenarnya banyak mendapatkan peluang tapi kita tak beruntung. Sedangkan tim lawan hanya mendapatkan satu peluang tapi bisa memanfaatkan menjadi gol," ujar Alan.

Alan berdalih jika performa anak asuhnya tak bisa disalahkan. Ia menilai keberuntungan juga menjadi salah satu faktor kegagalan timnya.

"Saya pikir banyak yang harus kita benahi dan tidak hanya satu sisi saja. Dan faktor keberuntungan itu juga sangat berpengaruh," ungkapnya.

Di tempat yang sama, gelandang muda Persipura, Gunansar Mandowen mengungkapkan kekecewaannya atas hasil imbang tersebut. 

Namun dirinya tetap bersyukur atas raihan satu poin itu, meski harus kembali menerima kenyataan belum mampu menang di kandang sendiri.

"Kami tetap mengucap syukur kepada Tuhan karena Tuhan yang memberi hasil imbang bagi kami. Kita sebenarnya mengincar kemenangan tapi Tuhan belum menghendaki," pungkasnya.