Terkendala Cuaca, Pencarian Hari Keenam Dihentikan Sementara

Persiapan tim SAR gabungan untuk proses pencarian helikopter MI-17 yang hilang kontak di Oksibil/ Dok. Pendam XVII Cenderawasih.

JAYAPURA-Proses pencarian terhadap helikopter MI-17 yang hilang kontak di Oksibil kembali dilanjutkan Rabu (3/7) pagi.

Satu unit pesawat heli bell 412 milik TNI AD dikerahkan untuk melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIT. Namun berselang beberapa menit kemudian, heli tersebut harus kembali ke Oksibil karena cuaca yang mulai mendung dan berkabut.

"Pencarian kita dilanjutkan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIT, tapi sekitar 40 menit terbang, heli ini harus kembali karena cuaca sudah mulai mendung dan berkabut," kata Wakapendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi kepada Wartaplus.com ketika dikonfirmasi Rabu (3/7) pagi.

"Untuk sementara dihentikan, tapi kalau cuaca sudah kembali cerah, kita akan melanjutkan pencarian untuk hari ini,"ujarnya.

Sementara untuk pesawat CN235 yang akan didatangkan untuk membantu pencarian, Dax mengatakan hingga pagi ini pesawat tersebut belum tiba di Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura.

"Belum tiba, masih maintenance di Biak. Kita harapkan hari ini tiba, atau paling lambat besok pagi untuk membantu pencarian," terangnya.*