Di Merauke, CB Vs Supra, Seorang Pria Kritis

Seorang pria kritis usai terlibat kecelakaan/Humas

JAYAPURA – Seorang pengendara motor besar bernama Rian dilaporkan kritis usai menabrak sepeda motor Honda Supra yang dikendarai petani di ruas Jalan Kampung Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Kamis (20/6) malam pukul 20.00 WIT.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, AKP Suhardi, Kamis (20/6) mengatakan, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke.

Kecelakaan ini, terang Suhardi, berawal saat korban tengah mengendari sepeda motor gede (moge) Honda CB dari arah Timur menuju Barat di ruas Jalan Kampung Kurik, pukul 20.00 WIT. Setibanya di lokasi kejadian, tiba-tiba melintas sepeda motor Honda Supra tanpa menyalakan lampu isyarat dan lampu utama.

Akibatnya, lanjut Suhardi, pengendara Honda CB terlempar dan mengelami luka berat. Sementara pengendara Supra mengalami luka ringan. “Kedua pengendara sempat dilarikan ke Puskesmas, namun pengendara CB dirujuk ke RSUD Merauke,” kata Suhardi.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Suhardi menuturkan, kecelakaan ini disebabkan kelalaian pengendara Supra yang tidak menyalakan lampu isyarat dan lampu utama hingga menyebabkan kecelakaan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi turan lalu lintas dalam berkendara. ”Kasus ini ditangani Polsek Kurik dan kedua sepeda motor telah diamankan di Mapolsek,” kata Suhardi.  *