Satu Karyawan PT. Nabire Baru Hilang Saat Mandi di Sungai Wami

Tim rescuer pos SAR Nabire dibantu anggota dari Polres Nabire dan masyarakat saat mencari korban tenggelam di sungai Wami/Istimewa

JAYAPURA – Satu orang karyawan PT. Nabire Baru atas nama Faisal Ardiansyah (25) dilaporkan tenggelam dan hilang saat mandi di Sungai Wami, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire pada Minggu (16/6) sore sekitar pukul 16.30 WIT.

“Korban awalnya mandi bersama rekannya di pinggir sungai, namun tiba-tiba terjatuh dan tenggelam,” kata Kepala SAR Biak, Melkianus Kotta kepada Wartaplus.com Selasa (18/6) pagi.

Untuk mencari korban, pihaknya menurunkan tim rescuer pos SAR Nabire dibantu anggota dari Polres Nabire dan Polsek Nabire baru melakukan pencarian.

“Selain tim yang kita turunkan, ada karyawan PT. Nabire Baru bersama kepala kampung dan masyarakat setempat yang membantu pencarian. Pencarian masih difokuskan pada titik awal korban tenggelam,” ujarnya.

Melkianus mengaku, pencarian terkendala dengan air sungai yang keruh dan berlumpur. “Memang disekitar lokasi airnya sangat keruh dan berlumpur, sehingga cukup menyulitkan tim. Sehingga pencarian harus menggunakan jaring,” terangnya. *