Gelandang Andalannya Cedera, Begini Kata Pelatih Persipura

Gelandang Persipura, Imanuel Wanggai saat berlatih/Istimewa

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro terpaksa harus mengistirahatkan salah satu gelandang andalannya, Imanuel Wanggai lantaran mengalami cedera serius saat berlatih bersama rekannya di Stadion Mandala.

Manu sapaan akrab gelandang lugas Persipura itu disebut mengalami cedera engkel dan akan membutuhkan waktu pemulihan sekitar dua minggu lamanya.

Menanggapi hal tersebut, Luciano pun mengaku merasa kehilangan Manu, sebab menurutnya gelandang bernomor 11 itu merupakan pemain penting di lini tengah Persipura.

"Manu adalah pemain penting bagi tim kita, dia punya pengaruh besar untuk Persipura, kita akan rugi jika kehilangan dia dalam pertandingan," ungkap Luciano, Kamis (13/6).

Pelatih asal Brasil ini pun enggan memaksakan kondisi Manu, sembari menunggu pemeriksaan dokter tim lebih lanjut.

Ia pun tak menutup kemungkinan bakal tak membawa serta Manu dalam skuat yang akan diboyong ke markas PS TIRA, jika saja kondisinya belum membaik.

"Dia tidak bisa latihan selama beberapa hari, tapi kita tidak bisa pastikan dan kita harus tunggu dia agar bisa lihat kondisinya lebih bagus. Kalau kondisinya belum membaik kemungkinan kita tidak akan membawanya ke markas PS TIRA," pungkasnya.

Persipura dijadwalkan akan melakoni laga tandangnya menghadapi PS TIRA di laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 pada 23 Juni mendatang. *