Pertamina Jamin Ketersediaan Stok LPG di Jayapura Selama Puasa dan Lebaran

Stok LPG yang tersedia di Gudang Tanjung Torea, Salah Satu Agen Pertamina yang berlokasi di Hamadi Rawa I / Djarwo

JAYAPURA - Selama peringatan bulan puasa dan jelang hari raya lebaran, Pertamina MOR VIII menjamin ketersediaan stok LPG dan Bright Gas di Kota dan Kabupaten Jayapura dalam kondisi aman.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR VIII, Brasto Galih Nugroho menyebutkan, ketersediaan stok LPG dan Bright Gas untuk Kota dan Kabupaten Jayapura dapat memenuhi kebutuhan pelanggan hingga 29 hari ke depan.

"Maksud kunjungan kita ini adalah ingin melihat kesiapan agen Pertamina saat puasa dan idul Fitri," ujar Galih kepada wartawan usai mengunjungi salah satu agen LPG di Kota Jayapura, Rabu (8/5).

"Kami mengimbau kepada konsumen agar tidak perlu khawatir dengan ketersediaan stok untuk daerah kabupaten dan kota Jayapura sekitar 29 hari coverage day dan Maluku Papua coverage day sekitar 21,3 hari," sambungnya.

Brasto mengungkapkan, nantinya pihaknya juga akan membentuk tim satgas dan membuka sub agen siaga tanpa libur guna memenuhi kebutuhan para pelanggan.

"Jadi memang kita juga akan menyiapkan satgas BBM dan LPG untuk idul Fitri itu H-15 sampai H+15. Selama  masa satgas nanti kita akan mengadakan sub agen siaga yang kita akan buka dan tidak libur selama puasa dan lebaran," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk sub agen yang berada di wilayah Maluku Papua total berjumlah 43 unit. Sementara di wilayah Kota Jayapura sendiri berjumlah 11 sub agen.