Rapat Pleno, Polres Jayapura Kota Libatkan 170 Personil Gabungan

Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka/Humas

JAYAPURA – Sebanyak 170 Personil Gabungan TNI/Polri disiapkan guna pengamanan jalannya rapat Pleno penghitungan suara Pemilu di Kota Jayapura yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Jayapura, Rabu (1/5).

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka ketika diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Selasa (30/4) sore.

 Ia menerangkan, 170 personil yang dilibatkan nantinya dalam pengamanan rapat pleno rekapitulasi yakni Polres Jayapura Kota, Brimob Polda Papua, Dalmas Polda Papua dan Kodim 1701 Jayapura, bahkan pihaknya pun menurunkan satu unit kendaraan taktis.

“Personil yang kami libatkan dari Polres Kota 86 orang ditambah dengan BKO Brimob dan Kodim serta Sabhara Polda Papua 84 orang belum dengan satu unit taktis guna memperkuat pengamanan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama pleno penghitungan suara,” terangnya.

Ia pun menjelaskan untuk pola pengamanan sendiri pihaknya akan menggunakan pola tertutup dan pola terbuka selama pleno penghitungan suara berlangsung.

“Kami akan libatkan seluruh personil untuk pengamanan baik di dalam dan di luar gedung guna mengantisipai hal-hal menonjol,” pungkasnya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun berharap pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu di Kota Jayapura beberapa hari ke depan dapat berjalan lancar mengingat sejauh ini proses tahapan selama proses pemilihan aman dan kondusif.

“Kami harap aman saja, kalau dilihat sejak awal hingga proses penghitungan tingkat PPD tidak ada kendala. Saya harap apabila ada protes yang dilakukan oleh caleg lantaran perolehan hasil suara dapat melalui jalur dan mekanisme yang ada tanpa harus memperkeruh situasi,” tegasnya. *