Diduga Kelelahan, Ketua PPS Kampung Makmur Boven Digoel Meninggal

Masyarakat saat hendak melakukan pencoblosan salah satu TPS di Sentani Kabupaten Jayapura/Istimewa

JAYAPURA-Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Kampung Makmur, Distrik Fovi, Kabupaten Boven Digoel bernama Adrianus Sagi meninggal dunia usai mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara.

Ketua KPU Kabupaten Boven Digoel, Helda Ambay saat dikonfirmasi Senin (22/4) siang, membenarkan bahwa korban Adrianus Sagi merupakan Ketua KPPS TPS 01 Kampung Makmur, Distrik Fovi, Kabupaten Boven Digoel.

“ Iya benar, beliau adalah ketua TPS 01 Kampung Makmur, Distrik Fovi, Kabupaten Boven Digoel, beliau meninggal dirumahnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Boven Digoel, Helda Ambay saat dikonfirmasi pada Senin (22/4) siang.

Helda menjelaskan bahwa setelah pencoblosan dan dalam tahapan penghitungan serta rekapitulasi suara di tempat pemungutan suara (TPS), almarhum memberitahu untuk pulang ke rumahnya.

“ Beliau pulang ke rumah sekitar pukul 04.00 subuh untuk istirahat, namun pada saat dibangunkan oleh sang istri, korban sudah dalam tidak bernyawa,” jelasnya.

“ Dugaan sementara beliau meninggal karena lelah saat menjalankan tugasnya mengawal pemilu,” terangnya.

Helda menambahkan, korban sudah dimakamkan pada Minggu (21/4) siang. “ Korban sudah dimakamkan hari Minggu kemarin dan hari ini (Senin-red) kami mengurus surat kematian dari dokter yang menangani,” tandasnya.