Warga Pegunungan Bintang Antusias Ikut Nyoblos

Bupati Constan Otemka saat melakukan pemantauan pemungutan suara di salah satu distrik, Rabu (17/4) kemarin/Istimewa

OKSIBIL - Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif di Kabupaten Pegunungan Bintang berjalan aman dan lancar sesuai jadwal yang ditentukan secara nasional yakni pada Rabu (17/4) kemarin.

Bupati Pegunungan Bintang, Constan Otemka kepada pers usai melakukan pemantauan di sejumlah distrik mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2019 di wilayahnya berjalan dengan aman dan lancar. Dimana masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih begitu antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya baik memilih Presiden, anggota DPR maupun DPD.

"Semuanya berjalan aman dan lancar," ungkap Constan yang  bersama rombongan muspida melakukan pemantauan ke sejumlah Distrik dengan menggunakan pesawat dan mobil untuk melewati jalur darat.

Salah satu distrik yang menjadi sasaran dalam pemantauan Bupati dan rombongan kali ini adalah Distrik Batom, yang terletak di perbatasan langsung dengan wilayah negara PNG yang mempunyai beberapa TPS dimana pencoblosan telah dirampungkan

Selain pemantauan pelaksanaan pencoblosan ini,  Bupati Costan Otemka, juga melihat  perkembangan pembangunan kampung dan distrik yang saat ini sedang dilakukan pengerjaan beberapa proyek pembangunan dari dana APBD Kabupaten, hal ini menurut nya agar sekali jalan dapat juga melihat perkembangan kampung dan distrik agar bisa sejalan dengan visi misi kabupaten tegasnya. 

Sementara itu menurut Ketua KPUD Kabupaten Pegunungan Bintang,  Titus Mohi pelaksanaan pencoblosan kali ini ada sebanyak 424 tps di 34 distrik dengan jumlah dpt sebanyak 103.391 dan hampir seluruhnya menggunakan hak pilih mereka dengan baik. 

"Saat pendistribusian surat suara hingga kelengkapan TPS lainnya telah di distribusi sesuai jadwal yang sudah di tentukan dan pada hari ini (Rabu kemarin) seluruh TPS telah melakukan pencoblosan dengan aman tanpa ada gangguan dari pihak manapun, dan semoga hingga pelaksanaan pleno di tingkat distrik dan kabupaten juga berlangsung dengan aman," jelasnya berharap.