Gubernur dan Wagub Papua Barat Nyoblos di TPS 003 Bakaro Manokwari Timur

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Ny. Yuliana Mandacan beserta Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH., M.Si dan Ny. Lani Lakotani, Rabu (17/04/19), foto bersama usai mencoblos/Albert

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Ny. Yuliana Mandacan beserta Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH., M.Si dan Ny. Lani Lakotani, Rabu (17/04/19), mencoblos di TPS 003 Bakaro, Kompleks Perumahan DPR Papua Barat, Distrik Manokwari Timur.

Gubernur Papua Barat tidak hanya didampingi Ny. Yuliana Mandacan, namun putranya Norris Mandacan. Setibanya di TPS 003 Bakaro tepat pukul 07:00 WIT,  walaupun tiba lebih awal, Gubernur harus menunggu kurang lebih 1 jam karena surat suara maupun petugas yang ditugaskan pada TPS dimaksud belum siap.

"Walau menunggu sejam namun Gubernur bersama keluarga akhirnya dapat menyalurkan hak pilihnya untuk memilih para Caleg Tingkat Kabupaten, Provinsi, DPD-RI, DPR-RI maupun Preseiden dan Capres," kata Gubernur.

Berselang waktu yang tidak begitu lama setelah melakukan hak pilihnya, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, SH., M.Si beserta Ny. Lakotani juga mendatangi TPS 003 untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dominggus Mandacan pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat di Papua Barat untuk hari ini dapat menyalurkan hak pilihnya, karena nasib Indonesia, Provinsi Maupun Kabupaten 5 tahun kedepan ditentukan melalui pemilihan saat ini.

Gubenur juga berpesan kepada seluruh masyarakat Papua Barat untuk tetap menjaga Kamtibmas selama proses pemilihan hari ini. "Kita harus wujud nyatakan Papua Barat sebagai daerah aman satu pada Pemilihan Legislatif maupun Presiden dan Wapres Tahun 2019," ungkap Dominggus.

Usai melakukan pencoblosan Gubernur Papua Barat langsung menuju Eks. Kantor Bupati Manokwari di Jl. Pahlawan untuk bertemu dengan Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Alberth Rodja serta Pangdam XVIII Kasuari Mayjend TNI Joppye O. Wayangkau untuk melakukan pemantauan pada beberapa TPS yang berada di wilayah Kabupaten Manokwari. *