Jenis-Jenis Nyamuk Dipamerkan di Kota Sorong

Petugas stand saat memperlihatkan cara membuat jebakan nyamuk/Ola

SORONG-Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah sekaligus Pameran kesehatan sejak Senin (25/3) hingga Selasa (26/3) di lapangan Hotel Mamberamo, Kota Sorong, Papua Barat.

Pembukaan Rakerkesda dan pameran kesehatan dibuka secara resmi oleh Stah Ahli Gubernur, Nico Tike yang mewakili Gubernur Papua Barat yang sedang menjalani cuti kampanye.

Dalam pameran kesehatan tersebut, sekitar 15 stand memamerkan sejumlah informasi kesehatan, pelayanan kesehatan dan inovasi di bidang kesehatan.
Misalnya Stand Dinas Kesehatan Raja Ampat yang memamerkan alat pembakaran limbah kesehatan atau Incinerator rakitan dengan bahan terjangkau dan murah.

Selain itu di stand Karantina Pelabuhan, pengunjung dapat memeriksa tekanan darah, kadar lemak, melihat jenis-jenis nyamuk dan jebakan nyamuk.
Pameran Kesehatan ini mendapatkan apresiasi dari Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nico Tike yang mengatakan bahwa dengan adanya pameran tersebut dapat memberikan edukasi bagi masyarakat sekaligus tantangan bagi dinas kesehatan se Papua Barat untuk melakukan inovasi di bidang kesehatan.*