Begini Upaya Pertamina Tingkatkan Layanan Kesehatan di Dogiyai

Penyerahan Bantuan Dua Unit Kendaraan Penunjang RSUD Dogiyai dari Pertamina MOR VIII/Istimewa

JAYAPURA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII kembali melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui bantuan satu unit mobil ambulance dan satu unit mobil jenazah kepada Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Dogiyai di Nabire, Selasa (12/3).

Spv CSR SMEPP, Bagja Mahendra mengatakan, sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina tidak lepas dari perannya sebagai Agen Pembangunan Negara. Dengan pilar Pertamina Sehat di bidang kesehatan, Pertamina bersama-sama stakeholder berupaya menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan tepat sasaran.

"Kendaraan penunjang ambulance diperlukan agar RSUD Dogiyai dapat mengirimkan pasiennya ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan sekitar dalam keadaan darurat atau bahkan ke Nabire," jelas Bagja dalam rilisnya.

Lanjut katanya, bantuan dua unit kendaraan ini akan sangat berguna bagi masyarakat di Dogiyai terlebih karena jarak tempuhnya yang jauh dari Nabire sehingga dalam keadaan darurat akan sangat diperlukan.

Tambahnya, dua unit kendaraan yang diserahkan Pertamina memiliki fasilitas dan fungsi yang cukup lengkap seperti landasan tandu dilengkapi dengan scoop stretcher, dua buah lampu operasi model geser, dan central oxygen system.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Dogiyai, dan tentunya kami berharap agar dua unit kendaraan ini dijaga dengan baik oleh pihak RSUD Pratama Dogiyai,” pungkasnya. *