Gubernur Dominggus: YPK Identik dengan Orang Asli Papua dan Injil

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan hadiri puncak HUT YPK ke-57 di GOR Sanggeng Manokwari, Jumat (8/3/2019)/Albert

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menghadiri HUT Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) ke-57, Jumat (8/3) dan ibadah bersama yang dipusatkan di GOR Sanggeng, Manokwari.

Dalam sambutan, Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan, agar kesejahteraan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),  juga memanfaatkan Sumber daya alam (SDA) yang ada untuk memenuhi kebutuhan hidup hari lepas hari.

Menurut Gubernur, berbicara sejahtera, pemprov dan kabupaten/kota terus mendorong untuk menopang kebutuhan masyarakat, misalnya memanfaatkan semua sektor SDA yang ada untuk mencukupi apa yang menjadi hak hidup masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Dominggus mengajak semua pihak, baik pemerintah, gereja, masyarakat adat untuk mendukung YPK di tanah Papua ini.

Dikatakan Gubernur bahwa, YPK sangat identik dengan tanah Papuan masyarakat asli Papua, juga YPK identik dengan Pekabaran Injil di Tanah Papua yang bermula dari Pulau Mansinam, maka semua yang hidup di Tanah Papua sudah diberkati.

"Jadi, kita yang sudah bekerja di atas tanah ini harus menjadi berkat kepada sesama kita orang Papua. Artinya Tuhan sudah membagi pekerjaan bagi umatnya, misalnya menjadi PNS, TNI/Polri, pengusaha, petani dan lainnya sebagainya, maka harus menjadi berkat bagi sesama umat dan menjadi berkat juga untuk YPK," pesan Gubernur.

Dengan demikian, visi misi LPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, maka pendidikan, tenaga pendidik dan anak-anak YPK harus diperhatikan, sebab melalui dasar pendidikan YPK semua hal diketahui.

Sebagai almuni SD YPK Fanindi Manokwari, Dominggus mengemukakan bahwa turut bersama menghadiri berbagai kegiatan yang dilaksanakan paniti HUT YPK.

Bahkan dalam kesempatan ini, Dominggus sampaikan terima kasih kepada Guru-guru YPK yang datang dari Biak Numfor untuk menghadiri kegiatan Gebyar SMA YPK Imanuel Pasir Putih, Manokwari.

Pantauan wartaplus.com Jumat siang, delagasi Gereja, Perwakilan GKI Sinode di tanah Papua, ketua yayasan YPK, PSW YPK, Gubernur, pejabat OPD provinsi, kabupaten Manokwari, almuni YPK, dan tamu undangan lainnya turut ambil bagian pada puncak HUT YPK ke-57 tahun. *