Napak Tilas Alumni SMP 3 Polimak, Mengenang Kembali Momen Putih Biru

Napak Tilas Alumni Lintas Generasi SMP 3 Polimak Jayapura/Istimewa

JAYAPURA - Alumni SMP Negeri 3 Polimak Jayapura menggelar pra reuni akbar lintas generasi bertajuk napak tilas yang bertujuan untuk kembali mengenang momen saat masih berseragam putih biru, yang dipusatkan di halaman sekolah SMP Negeri 3 Sabtu (16/2) kemarin.

Kegiatan yang diwarnai dengan jalan santai mengawali rute dari sekolah hingga GBI Solafide itu disemarakkan oleh sejumlah alumni dari berbagai angkatan.

Tak hanya melibatkan para alumni, kegiatan tersebut juga diikuti oleh para siswa siswi SMP 3 dan juga para guru. Menariknya lagi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh salah satu alumni angkatan 1970 sebagai alumni tertua SMP 3 Polimak.

Usai melakukan jalan santai, kegiatan berlanjut di halaman sekolah dengan sejumlah hiburan seperti tarian yang ditampilkan oleh siswa siswi SMP 3, berbagi cerita dari para alumni dan guru, ramah tamah hingga berakhir dengan pemberian door prize.

"Ajang ini kita gelar sebagai pengingat momen kita akan masa-masa saat masih berseragam SMP dulu. Menurut kami ini juga sangat bagus untuk saling menjaga tali silaturahmi antar alumni," ujar salah satu panitia, Zachriel yang merupakan alumni SMP 3 Polimak angkatan 2000.

Dirinya menuturkan jika kegiatan pra reuni akbar yang digagas oleh pihaknya itu tidak hanya berakhir di napak tilas saja, tetapi akan ditutup dengan malam inaugurasi yang akan digelar di Hotel Sahid, Minggu (17/02) malam.

"Para alumni cukup antusias untuk bisa kembali bertemu dan berbagi cerita di kegiatan ini, semoga bisa berjalan lancar hingga selesai," tuturnya.

Sebagai informasi, SMP 3 Polimak Jayapura sendiri juga memiliki sejumlah alumni yang kini menjabat sebagai tokoh penting, diantaranya Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua, Syahrir Hasan dan juga mantan Kepala Staf Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang terakhir tercatat menjabat sebagai Pa Sahli Tk.III Bid. Banusia Panglima TNI. *