Luciano Leandro Tegaskan Tak Akan Rubah Gaya Bermain Persipura

Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura/Djarwo

JAYAPURA - Sang arsitek anyar Persipura Jayapura, Luciano Leandro menegaskan jika dirinya tak akan mengubah gaya permainan Boaz Solossa dan kolega.

Hal itu dilakukannya mengingat Persipura sudah sangat menyatu dengan permainan bola-bola pendek yang menjadi ciri khas tim berjuluk mutiara hitam sejak lama.

"Persipura punya teknik yang bagus jadi kita tidak mau berubah cara permainan kita dan kita mau adalah bisa perbaiki cara bermain dengan kaki ke kaki dan jangan buru-buru dan harus lebih produktif," ujar Leandro, Jumat (1/2).

Untuk itu, Leandro pun memfokuskan menu latihan passing, bergerak tanpa bola dan produktifitas gol di hari ketiga menukangi Persipura.

"Sekarang kita latihan passing bola dan bergerak tanpa bola, jadi tidak perlu lama dan harus jalan dari kaki ke kaki dan tidak terburu-buru, itu yang kita inginkan dari permainan persipura," ungkapnya.

Pelatih asal Brasil ini juga mengungkapkan jika stamina fisik anak asuhnya sudah berangsur membaik pasca bertandang ke markas Persidago Gorontalo dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

"Kondisi fisik dari para pemain sudah ada peningkatan, memang sempat turun pasca tiba dari Gorontalo, tapi sekarang sudah punya tujuh hari kerja dan mereka punya motivasi juga tinggi dan pasti kondisi fisik lebih bagus lagi untuk leg kedua nanti," tandasnya. *