Petani Terima Bantuan Pertanian di Prafi, Bupati Apresiasi Pimpinan Komisi IV DPR RI

Komisi IV DPR Republik Indonesia berkunjung ke daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat untuk menyerahkan peralatan mesin pertanian/Albert

MANOKWARI- Komisi IV DPR Republik Indonesia berkunjung ke daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat untuk menyerahkan peralatan mesin pertanian yang ditujukan langsung kepada kelompok petani untuk meningkatkan produktifitas mereka.

"Jadi, kalau membuka lahan pertanian mengandalkan fisik, maka 3-4 ton per hektar. Namun dengan bantuan alat pertanian ini membuka lahan 8-10 hektar, sebab melalui bantuan ini menjadi ekspetasi kami kepada masyarakat petani di sini," jawab Bung Micahel Wattimena usai penyerahan bantuan pertanian di Prafi, Senin (21/1).

BMW berharap bantuan alat pertanian ini lebih menyemagatkan petani untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga, namun juga bantuan teknologi pertanian ini lebih meningkatkan pendapatan dan menjawab kebutuhan dasar masyarakat petani.

Dia juga berharap bantuan semacam ini dijaga, dirawat dan diperhatikan dari keruskan sehingga mempermudah kelompok petani dalam mengarap lahan pertanian yang lebih maksimal lagi.

Setelah menerima bantuan alat pertanian dari Kementerian Pertanian melalui aspirasi Komisi IV DPR RI Bung Michael Wattimena, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyampaikan terima kasih secara khusus lagi kepada Kemenpan dan Komisi IV DPR Republik Indonesia.

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi juga kepada Bung Michael Wattimena (BMW) atas perjuangan dan kontribusi sehingga kelompok petani di Manokwari Papua Barat menerima bantuan pertanian ini. *