Pemekaran Provinsi Seireri

Bupati Biak Numfor Datangi Kantor DPR RI Bahas Provinsi Seireri

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap beserta rombongan saat foto bersama Kepala Badan Keahlian DPR RI, DR Inosentius Samsul.

JAYAPURA,wartaplus.com - Guna pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Saereri, Ketua Forum Komunikasi Bupati se-Teluk Saereri mendatangkan Gedung DPR RI di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Kedatangan Ketua Forum Komunikasi Bupati se-Teluk Saereri yang juga Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap diterima Kepala Badan Keahlian DPR RI, DR Inosentius Samsul.

Herry Naap menyampaikan kedatangan pihaknya tidak lain untuk meminta dukungan secara politik lewat DPR RI terhadap sejumlah program bagi Kabupaten Biak Numfor.

Disamping itu juga agar adanya dukungan terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Saereri (Teluk Cenderawasih).

“Saya datang ke DPR RI untuk meminta dukungan terhadap kemajuan pembangunan di daerah dan tentunya pembentukan DOB Saereri," ucapnya.

"Komunikasi politik seperti ini perlu dibangun, karena setiap keputusan dari DPR RI tentu tidak terlepas dari pertimbangan politik,” ujar Herry Naap.

Kata Herry dari pertemuan itu banyak saran dan masukan yang disampaikan Ketua Badan Keahlian DPR RI.

"Pak Samsul menyarankan agar komunikasi secara instens terus dilakukan baik ditingkat pemerintah (pemerintah pusat) maupun sejumlah alat kelengkapan DPR RI," cetusnya.

Ia pun menambah proses pembahasan DOB sedang berlangsung dan tidak menutup kemungkinan ada hal-hal baru muncul dalam pembahasan-pembahasan selanjutnya. 

"Kami diminta untuk terus koordinasi secara intens dengan intasi terkait baik pemerintah maupun alat-alat kelengkapan di DPR RI,” ujarnya meniru apa yang disampaikan oleh Inosentius.