Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional, Bupati: Kendaraan Layani Masyarakat Umum Bukan Pribadi

Sejumlah bantuan kendaraan operasional bergerak dan tidak bergerak diserahkan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Senin (14/1)/Albert

MANOKWARI- Sejumlah bantuan kendaraan operasional bergerak dan tidak bergerak diserahkan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Senin (14/1) di halaman eks kantor Bupati Manokwari.

Penyerahan bantuan operasioanl tersebut diserahkan kehadapan pegawai negeri sipil (PNS) kabupaten Manokwari saat apel gabungan, Senin pagi.

Bantuan operasioanal itu antara lain 7 unit mobil Aviar bak sampah untuk KSM Pinang Kawasan Fanindi Pantai, KSM Belibis Kawasan Kampung Bugis, KSM Kamboja Kawasan Kampung Jawa, KSM Pinang Kawasan Fanindi Pantai, KSM Matoa Kawasan Kampung Ambon, KSM Tuna Kawasan Rodi, KSM Kasuari Kawasan Madura dan termasuk 4 bak sampah.

Bupati juga menyerahkan 4 unit mobil ambulance untuk pelayanan kesehatan ditingkat Puskesmas di kabupaten Manokwari, adapun Puskesmas yang menerima bantuan kendaraan operasional Ambulance antara lain Puskesmas Prafi, Amban, Wosi, Pasir Putih dan Sowi. Puskemas lainnya, kata Bupati akan dibantu pada tahun yang akan datang.

Kendaraaan lain adalah 1 unit Bus sekolah, 3 mobil operasional patroli keliling baik kepada Kesbangpol, Kasat Pol PP, dan Kapolsek Prafi.

Penyerahan bantuan operasional bergerak dan tidak bergerak itu dilakukan dengan simbol penandatanganan berita acara penerima bantuan di hadapan bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Demas Mandacan berpesan kepada penerima bantuan untuk tidak menggunakan sebagai kepentingan pribadi, namun pelayanan kepada masyarakat.

"Jadi, kendaraan operasional yang sudah diberikan tidak untuk bawa keluarga rekreasi ke pantai atau jalan-jalan, namun melayani masyarakat. Terutama mobil ambulace tetap melayani masyarakat di Puskesmas," tambah Bupati. *