Ibadah Malam Kudus dan Misa Pagi Natal Berlangsung Aman dan Lancar

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas/Cholid

JAYAPURA,- Pelaksanaan Ibadah Malam Kudus dan Misa Pagi Natal 25 Desember 2018 di Wilayah Kota Jayapura berjalan lancar dan aman, semua itu tidak terlepas dari pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri serta organisasi masyarakat. Yang paling utama ialah peran serta warga Kota Jayapura dengan bersama-sama menjaga dan memelihara kelancaran situasi kamtibmas.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,  ketika dikonfirmasi menuturkan, pelaksanaan ibadah untuk malam kudus dan misa pagi  berjalan sesuai yang diharapkan, dimana pihaknya menurunkan 640 personil gabungan TNI-Polri dan organisasi masyarakat seperti Senkom, RAPI, Orari dan para remaja mesjid yang terjun langsung dilapangan dengan mengamankan kurang lebih 59 Gereja yang dikategorikan banyak jemaatnya dan rawan gangguan kamtibmas.

Ia mengatakan, dirinya juga turun langsung mendampingi Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama para petinggi TNI dan Pejabat Utama TNI-Polri Provinsi Papua untuk mengecek langsung ke Gereja guna memastikan semua berjalan aman dan lancar.

"Kami kunjungi Gereja Katedral Dok V dan Gereja Pengharapan, situasi berjalan aman dan lancar walau terjadi kepadatan arus lalulintas namun semua dilalui dengan kondusif," ungkap Kapolres.

Terakhir dirinya menghaturkan terima kasih kepada warga masyarakat Kota Jayapura yang merayakan, Selamat Hari Natal 25 Desember 2018 dan Selamat menyambut Tahun Baru 01 Januari 2019, Semoga Damai Kasih Natal menerangi dan menyertai kita. *