Masyarakat Kampung Puay Menolak Berita Hoax

Masyarakat Kampung Puay saat memegang spanduk menolak hoax/Istimewa

JAYAPURA,- Polsek Sentani Timur melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Sagi memberikan himbauan kepada Masyarakat adat di Kampung Puay tentang Bahaya Berita Hoax,  Sabtu (21/12) lalu.

Dalam kunjungannya kepada masyarakat Kampung Puay Bhabinkamtibmas Brigpol Sagi memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya berita yang belum tentu kebenarannya, serta menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita hoax, isu SARA, provokasi dan ujaran kebencian.

"Pihak kepolisian akan terus melakukan himbauan kepada masyarakat sampai ke Pelosok Kampung agar masyarakat dapat mengerti dan memahami berita bohong (hoax) yang lagi marak di dunia maya, hal ini guna memberi pengetahuan kepada masyarakat untuk tidak mempercayai berita yang belum tentu kebenarannya," tuturnya.

Masyarakat Kampung Puay melalui Ondoafi Kampung Puay Bapak Yakop Fiobetauw mendukung pihak kepolisian untuk tidak menyebar berit hoax.

"Masyarakat Kampung Puay dengan tegas menolak berita hoax dan kami tidak akan menyebarkan segala bentuk berita sebelum kami mengetahui kebenarannya," ucap Ondoafi Kampung Puay. *