Terseret Arus Kali Jabawi, Seorang Remaja di Sentani Timur Tewas

Lokasi korban terseret arus/Humas Polres Jayapura

SENTANI – Seorang remaja laki-laki bernama, Paulo Wally (14) ditemukan tewas setelah tenggelam dilubang saluran air bendungan Kali Jabawi Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Senin (14/1) sore.

Kapolsek Sentani Timur, IPTU Heri Wicahya yang dikonfirmasi Wartaplus.com, Selasa (15/1) siang membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek menuturkan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama teman-temannya berenang di bendungan kali Jabawi Kampung Harapan namun karena arus air yang kencang menyebabkan korban terseret arus dan masuk ke dalam saluran air bendungan hingga terjepit di sebuah kayu.

“Saat terjatuh, teman-teman korban ini berusaha untuk mengeluarkan korban dari saluran air, namun karena arus air yang kencang dan air yang kabur menyebabkan teman-temannya kesulitan mengeluarkan korban,” kata Kapolsek kepada Wartaplus.com, Selasa siang.

Lanjut Kapolsek, korban berhasil dikeluarkan dari saluran air sekitar 45 menit kemudian. “Pada saat dikeluarkan korban masih bernafas, dan mereka (teman-teman korban) langsung membawa korban ke Puskesmas Kampung Harapan untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, korban sempat mendapat penanganan medis oleh petugas Puskesmas, namun karena keadaannya tidak membaik maka korban dilarikan ke Rumah Sakit Dian Harapan untuk penanganan lebih lanjut.

“Korban sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Dian, namun karena korban banyak menelan air yang menyebabkan air keluar melalui mulut dan hidung, akhirnya korban meninggal dunia,” terangnya. Saat ini kata Kapolsek, korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. *