KONI Papua Serahkan Bingkisan Natal Bagi 5 Mantan Olahragawan Berprestasi

Penyerahan Bingkisan Natal kepada Mantan Atlet Berprestasi/Djarwo

JAYAPURA,- Ibadah Perayaan Natal yang digelar oleh Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Papua bersama Insan olahraga di Tanah Papua berlangsung penuh hikmat di GOR Cenderawasih Jayapura, Sabtu (15/12) malam.

Perayaan Natal bersama yang digelar sebagai momentum penyegaran rohani bagi para insan olahraga di Tanah Papua itu, juga turut diwarnai dengan pemberian bingkisan Natal bagi lima orang mantan olahragawan yang berprestasi.

Mereka yang turut mendapatkan bingkisan Natal tersebut ialah Benny Maniani, mantan peraih emas tinju putra ajang Sea Games dan Juara Asia di Kuala Lumpur tahun 1977, Penina Karoba peraih medali emas dayung Asian Games XII di Hiroshima Jepang, Imanuel Daundi mantan atlet pencak silat peraih medali emas kejuaraan dunia di Jakarta, Melly Mofu peraih medali emas lari gawang 400 meter putra pada Sea Games X tahun 1979 di Jakarta, dan Adolina Rorey, mantan atlet peraih medali emas di cabang atletik lempar lembing PON VIII di Surabaya.

Diungkapkan Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya yang mewakili Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe, pemberian bingkisan tersebut sebagai rasa terima kasih dan wujud kepedulian terhadap sumbangsih para mantan olahragawan tersebut yang pernh mengharumkan nama Papua dan Indonesia.

"Mereka adalah ikon Papua yang sudah berprestasi untuk negeri ini dan membawa nama Indonesia, dan mereka ini adalah pelaku sejarah yang patut di apresiasi dan harus dihargai," ujar Kenius.

Dalam kesempatan tersebut, Kenius juga menyampaikan pesan Ketua Umum KONI Papua, bahwa semua pelaku olahraga yang sudah mengharumkan nama Papua dan Indonesia harus dihargai.

"Oleh karena itu, bingkisan Natal ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap para pelaku olahraga yang luar biasa di Tanah Papua," ungkapnya.

Tambahnya, pemberian bingkisan tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi bagi para generasi muda atlet-atlet Papua yang akan berlaga di ajang PON XX tahun 2020 mendatang.

"Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tetapi ini sebagau wujud terima kasih kami kepada mereka yang telah berprestasi bagi Tanah Papua," pungkasnya. *