Persipura Bakal Mainkan Pemain Muda Hadapi Pelauw Putra di Piala Indonesia

Salah Satu Pemain Muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre saat menjalani sesi latihan/Istimewa

JAYAPURA, - Persipura Jayapura kemungkinan besar bakal menurunkan 80 persen pemain mudanya di babak 64 besar zona 8 Piala Indonesia menghadapi Pelauw Putra, di Ambon, Selasa (18/12) mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin yang menggantikan posisi pelatih kepala, Oswaldo Lessa yang masih mengikuti kurus lisensi A Conmebol di Brasil.

Meski turut memboyong sejumlah pemain seniornya seperti Boaz Solossa, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun dan Yohanis Tjoe di laga tersebut, namun Alan mengaku timnya akan memprioritaskan pemain muda guna menambah jam bertanding.

"Pemain senior tetap akan bermain, tapi kita akan prioritaskan para pemain muda. Sekitar 80 persen pemain muda," ujar Alan, Jumat (14/12).

Alan menuturkan, persiapan skuat mudanya sudah sangat baik jelang laga tersebut. Timnya memfokuskan pada taktik penguasaan bola yang sesuai dengan karakter bermain Persipura.

"Persiapan mereka sudah bagus dari sisi fisiknya dan kerjasama bermain. Tadi dalam game kita mainkan penguasaan bola, karena karakter persipura main pendek, rapat dan cepat," jelasnya. *