Juara Papua Island Cup, Persewon Bawa Pulang Piala Bergilir dan Uang Rp 200 juta

Persewon Teluk Wondama menjuarai Papua Island Cup (PIC) 2018/Albert

MANOKWARI,- Persewon Teluk Wondama menjuarai Papua Island Cup (PIC) 2018. Dengan kemenangan itu, mereka membawa pulang piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 200 juta.

Tim Manokwari United (MU) menduduki posisi kedua pada turnamen Papua Island Cup, juga membawa piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta.

Posisi ketiga diraih oleh PSBS Biak, juga membawa pulang piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta, dan juara harapan diraih oleh  Pegunungan Arfak, dengan membawa pulang piala tetap dan uang pembinaan Rp 75 juta.

Untuk diketahui bahwa Persewon Teluk Wondama keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim MU dengan skor 2-1 pada partai final turnamen Papua Island Cup yang berlangsung di Stadion Sanggeng Manokwari, Rabu (12/12).

Acara seremonial penutupan turnamen Papua Island Cup 2018 di Stadion Sanggeng Rabu sore dihadiri oleh Bupati Teluk Wondama, Wakil Bupati Kaimana, Bupati Manokwari, DPD KNPI Papua Barat, panitia dan disaksikan pula masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Salah satu pimpinan ormas Parjal Papua Barat, Ronald Mambieuw (Panglima Parjal) menyampaikan terima kasih kepada DPD KNPI, Pemprov Papua Barat dan Pemda Manokwari yang sudah selenggarakan pertandingan sepakbola yang mempertemukan tim-tim dari Papua dan Papua Barat.

"Jadi, ke depan pertandingan semacam ini bisa berjalan setiap tahu-Nya agar memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Manokwari dan Papua Barat umumnya" harap Ronald. *