Persipura Berniat Isi Kuota Pemain Asia di Musim 2019

Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun/Djarwo

JAYAPURA,- Kompetisi Liga 1 2018 baru saja berakhir, dengan Persipura Jayapura finis di peringkat ke-12 setelah pada laga terakhir mengalami kekalahan dari Perseru Serui.

Guna mengarungi musim kompetisi tahun depan, Persipura sudah mulai ancang-ancang untuk berbenah dengan berniat untuk mengganti dan menambah stok pemain asing.

Asisten manajer Persipura, Bento Madubun mengungkapkan jika timnya sudah memiliki rencana untuk mendatangkan satu pemain sepak bola asal Asia. Pasalnya, Persipura memang tidak diperkuat oleh pemain asal Asia pada musim kompetisi Liga 1 2018.

"Nanti kita lihat lagi dan menunggu konfirmasi dari Lessa dulu soal kuota pemain Asia. Karena kemarin kita kan tidak ada pemain asal Asia," ungkap Bento, Kamis (13/12).

Sebagai informasi, jelang awal musim lalu, Persipura sempat menyeleksi dua pemain asal Korea Selatan, Oh Joo-Ho dan Yoo Soo Hyun. Namun keduanya gagal memenuhi kebutuhan tim.

“Status pemain Asia seperti apa, pemain asing seperti apa dan pemain lokal seperti apa, itu sudah kita jajaki sekarang,” pungkasnya.

Bento juga menambahkan, jika sudah ada informasi dari Lessa terkait daftar nama-nama pemain incaran yang bakal diburu sebelum kompetisi 2019 bergulir.

Hanya saja, Bento masih enggan menyebutkan siapa pemain yang tengah di lirik oleh timnya. Pasalnya, timnya tengah fokus persiapan untuk menghadapi turnamen Piala Indonesia. *