Lawan Pelauw Putra di Piala Indonesia, Persipura Tidak Didampingi Oswaldo Lessa

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa/Istimewa

JAYAPURA,- Persipura Jayapura kembali tidak akan didampingi oleh sang pelatih, Oswaldo Lessa saat timnya menghadapi babak 64 besar Piala Indonesia zona 8 kontra Pelauw Putra di Ambon, Selasa (18/12) mendatang.

Pasalnya, Lessa masih mengikuti kursus kepelatihan untuk mengambil Lisensi A Conmebol di Brasil sejak 7 Desember hingga 16 Desember nanti.

"Saya masih di Brasil ikut kursus lisensi A. Untuk sementara, asisten yang memimpin tim saat lawan Pelauw Putra," ujar Lessa saat dihubungi, Kamis (13/12).

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan, jika dirinya kemungkinan baru akan kembali mendampingi tim pada Januari mendatang, setelah perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Saat ini saya fokus dengan kursus saya dulu, dan mungkin bulan Januari baru saya kembali ke Jayapura untuk lakukan persiapan," ungkapnya.

Lessa juga mengaku tetap optimis jika pelatih kiper Alan Haviluddin bersama dengan Lydio Souza, bisa membawa Persipura mengatasi Pelauw Putra di Piala Indonesia.

"Saya percaya dengan tim saya, saya percaya dengan pemain Persipura. Pemain Papua punya kualitas, kerja keras bagus, selalu cari peluang," tandasnya. *