Ultras BCN 1963 Tak Ingin Persipura Bantu Perseru

Kelompok Suporter Persipura Jayapura, Ultras BCN 1963/Istimewa

JAYAPURA,- Nasib Perseru Serui untuk bertahan di kompetisi sepak bola Indonesia kasta tertinggi Liga 1 bakal ditentukan saat bertandang ke markas saudara tuanya, Persipura Jayapura, Minggu (9/12) nanti.

Meski diwajibkan untuk merebut tiga poin di Stadion Mandala, Persipura diminta tidak bermain mata untuk membantu Perseru.

Hal ini disampaikan kelompok suporter Persipura di Tribun Utara Stadion Mandala, Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963.

"Persipura harus bisa bermain total, tidak perlu membantu Perseru, kami tidak mau dengan hal itu Persipura bisa kena hukuman karena faktor sama-sama dari Papua. Kalau Perseru ingin lolos, harus berjuang sendiri meraih kemenangan," ujar Koordinator Ultras BCN 1963, Chapo Angky, Jumat (7/12).

Kata Angky, ini adalah sebuah kompetisi, jadi sudah seharusnya bersikap profesional, meskipun Perseru membutuhkan kemenangan, tetapi Persipura juga harus menjaga tradisi kemenangan di kandang.

"Laga Derby ini seperti buah simalakama, tetapi sesama tim profesional jadi harus bisa berjuang satu sama lain untuk mendapatkan hasil positif," tekannya.

Angky juga menyatakan, bahwa kelompoknya akan tetap memberikan dukungan penuh untuk tim kesayangannya, meski harus mengakhiri kompetisi dengan menghadapi tim sesama Papua.

"Kami tetap akan berikan dukungan penuh untuk Persipura, itu sudah jadi sumpah kami. Tidak akan pernah berhenti dukungan untuk Persipura," pungkasnya. *