Penjaga Kantor Bupati Mappi Ditemukan Tewas Membusuk

Korban sebelum dievakuasi ke rumah sakit/Humas

JAYAPURA,- Seorang pria yang diketahui bernama Gergorius (41) warga Kampung Baru Kabupaten Mappi ditemukan tewas membusuk di dalam pos penjagaan kantor Bupati Kabupaten Mappi, Rabu (21/11) siang, sekitar pukul 13.00 WIT.

Korban pertama kali ditemukan oleh mekanik TV kabel yang curiga lantaran mencium aroma tidak sedap dari dalam pos penjagaan kantor bupati. Setelah ditengok, saksi mendapati korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh sudah membusuk. Atas temuan itu saksi langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian setempat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menerangkan, setelah menerima laporan itu piket fungsi Polres Mappe beserta anggota Sat Reskrim mendatangi TKP dan melakukan evakuasi serta olah tempat kejadian perkara.

“Belum dietahui penyebab kematian korban dikarenakan saat ditemukan kondisi korban sudah mulai membusuk dimana anggota langsung melakukan evakuasi ke rumah sakit setempat untuk dilakukan Visum Et Repertum mayat,” terangnya, Rabu (21/11) sore.

Lanjut Kamal, dari kondisi korban saat ditemukan diduga kuat korban telah meninggal lebih dari 24 jam, lantaran kondisi korban sudah mengeluarkan bau tidak sedap. “Kasus ini masih didalami, dugaan sementara korban meninggal lantaran sakit, saat ditemukan tidak menunjukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelasnya.

Tambah Kamal, atas  temuan itu tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan mendatangi TKP, Olah TKP, memeriksa saksi-saksi, mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk dilakukan Visum Et Repertum Mayat, membuat laporan polisi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. *