Mengidap Penyakit Jantung, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Membusuk

Ilustrasi

JAYAPURA,- Warga kampung Kwimi, Distrik Arso, KabupatenKeerom, Selasa (17/7) malam digegerkan dengan temuan mayat seorang pria paruh baya yang diketahui bernama Nasruddin (53).

Nasruddin pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang curiga lantaran selama tiga hari tidak melihat korban beraktifitas. Saat hendak menengok korban yang sedang berada di rumahnya yang terletak di Jalur III, Pemukiman Jawa, Dusun Bate, Kampung Kwimi, Distrik Arso, Kab. Keerom, saksi terkejut lantaran mendapati korban sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi tubuh mulai membusuk dan terdapat belatung. Atas kejadian itu saksi memberitahu warga sekitar dan selanjutnya melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Keerom Ipda Hotma PA Manurung mengungkapkan setelah  menerima laporan atas temuan mayat tersebut pihaknya langsung mendatangi TKP dan melakukan okeh TKP serta membawa korban rumah sakit untuk diotopsi oleh pihak medis.

"Dari hasil olah TKP dan otopsi medis tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, selain itu juga saat ditemukan kondisi korban diduga telah meninggal lebih dari dua hari," unjar Hotma Saat dihubungi, Rabu (18/7).

Lanjut Hotma, dugaan sementara korban meninggal lantaran penyakit, dimana dari keterangan keluarga korban juga memperkuat bahwa semasa hidupnya korban memiliki riwayat penyakit jantung.

"Diduga korban jantung, selain tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban keluarganya pun telah menerima kematian korban dengan alasan bahwa korban memiliki riwayat jantung," ungkapnya.

Atas temuan mayat tersebut langka-langkah kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, membawa korban ke rumah sakit, membuat visum et repertum, laporan polisi. *