Tiga Hari Menghilang, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah

Sejumlah anggota Polsek Sentani Kota saat mengevakuasi korban ke Rumah Sakit/Humas Polres Jayapura

JAYAPURA,– Seorang pria paruh baya bernama Yosep Jipo (52) ditemukan tewas membusuk di dalam rumah kontrakannya di BTN Permata Hijau Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (21/08) sekitar pukul 08.00 WIT.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, saat di konfirmasi membenarkan temuan tersebut. Dikatakan, korban tidak ditemukan oleh warga sekitar dalam tiga hari terakhir, sehingga pemilik kontrakan La Hamid (57) mengecek korban di rumah kontrakannya.

“Karena sudah tiga hari korban tidak ditemukan, maka pemilik kontrakan berinisiatif mengecek korban, tapi begitu dicek, korban sudah meninggal,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, melihat korban yang sudah meninggal, maka pemilik kontrakan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Sentani Kota.

“Menerima laporan warga, anggota kita langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban ke rumah Sakit Bhayangkara,” jelasnya.

Hakim Sode menambahkan, dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal karena sakit.

“Kita menduga korban meninggal karena sakit, karena anggota kami menemukan beberapa obat di lokasi. Tetapi untuk lebih jelasnya kita akan menunggu hasil visum dari Rumah Sakit,” jelasnya.

Saat ini kata Kapolsek, pihaknya sementara berusaha menghubungi keluarga korban yang ada di Kabupaten Asmat.

“Kita juga sementara berusaha menghubungi keluarga korban, karena korban hanya tinggal sendiri disini,” tandasnya. *