Di Asmat, Warga Dihebohkan dengan Temuan Janin Bayi Terapung dan Membusuk di Kali

Ilustrasi

JAYAPURA – Warga Agats, Kabupaten Asmat, Selasa (5/3) pagi tadi pukul 07.00 WIT dihebohkan dengan temuan janin bayi yang masih terbungkus plasenta (ari-ari atau tali pusar) membusuk dan terapung di Kali Anderep Distrik Agats.

Janin bayi itu pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi bernama Albar yang curiga lantaran melihat benda berbentuk plasenta bayi terapung di atas air. Ketika dipastikan ternyata benar sosok janin bayi yang masih utuh terbungkus plasenta mulai membusuk dan kemudian ia melaporkan kepada pihak kepolisian.

Menindaklanjuti laporan atas temuan janin bayi, pihak kepolisian Resort Asmat langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD Agats guna dilakukan visum.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengungkapkan, kasus temuan janin bayi tersebut kini telah ditangani oleh Satuan Reserse dan kriminal Polres Asmat, dimana dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dugaan kuat korban merupakan tindak pidana pembuangan bayi.

“Diduga korban merupakan tindak pidana pembuangan bayi. Motif dan pelaku sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan,” jelasnya. *